Langsung ke konten utama

Batu Bata Merah



Batu bata adalah bata yang dibuat dari tanah yang dicetak kemudian dibakar dengan suhu tinggi sehingga menjadi benar-benar kering, mengeras dan berwarna kemerah-merahan. 

Tanah yang digunakan pun bukanlah sembarang tanah, tapi tanah yang agak liat sehingga bisa menyatu saat proses pencetakan. Karena itulah, rumah yang dindingnya dibangun dari material bata merah akan terasa lebih nyaman dan adem. Selain lebih kuat dan kokoh serta tahan lama, sehingga jarang sekali terjadi keretakan dinding yang dibangun dari material bata merah.


Material ini sangat tahan terhadap panas sehingga dapat menjadi perlindungan tersendiri bagi bangunan Anda dari bahaya api. Tidak semua tanah liat bisa digunakan, hanya yang terdiri dari kandungan pasir tertentu. Bata merah umumnya memiliki ukuran panjang 17-23 cm, lebar 7-11 cm, tebal 3-5 cm. Ukurannya yang kecil memberikan kemudahan dalam hal pengangkutan,sangat bisa digunakan untuk membentuk bidang kecil,murah harganya,mudah pula mendapatkannya.

Postingan populer dari blog ini

Cara menghitung kebutuhan Paving Per m2

Kebutuhan paving block per m2 disesuaikan dengan bentuknya: Bata persegi panjang 21cm x 10,5 cm = 44 bh/m2 Hexagon Segi enam = 25 bh/m2. Cacing 22.5cm x 11,2cm = 39bh/m2. Trihex 19,7cm x 9,6cm = 39bh/m2. Ubin kecil 10,5cm x 10,5cm = 88bh/m2. Ubin besar 21cm x 21cm = 22bh/m2. Topi uskup =3,3/m1.

Fungsi Utama Alumunium Composite Panel (ACP)

Fungsi utama Alumunium Composite Panel (ACP)       aluminium composite panel banyak dipergunakan sebagai penutup permukaaan untuk

Alumunium Composite Panel / ACP Pelapis Dinding

Alumunium Composite Panel (ACP)  Aluminium Composite Panel dari bahan utamanya yaitu composite material, atau biasa disebut bahan composite